CARA MASUK KE ACCOUNT E_MAIL

Berikut ini saya berikan beberapa cara untuk bisa masuk ke account E_mail yang sudah dimiliki oleh siswa – siswi SMP Negeri 4 Pupuan. Tulisan ini perlu saya postkan ke blog ini dan saya peruntukkan untuk siswa-siswi kami, terutama yang kelas IX, karena beberapa bulan mendatang, soal-soal Bahasa Inggris yang saya dapatkan dari sumber-sumber luar, atau soal-soal yang saya tulis akan saya kirimkan ke e_mail mereka masing-masing. Menimbang juga, banyak di antara mereka yang belum bisa mempergunakan e_mail mereka untuk kepentingan mengirim dan menerima file-file dari dan ke nara sumber penyedia.

Pertama : Perhatikkan account yang dipergunakan, maksudnya apakah kalian menggunakan ‘Account Yahoo (mis; example@yahoo.com, example@yahoo.co.id) atau menggunakan Account Google (mis; example@gmail.com, atau example@gmail.co.id), atau yang lain’.

Kedua :

– Kalau menggunakan ‘Yahoo’ –> masuk ke Yahoo, dg mengetik ‘www. yahoo.com/yahoo.co.id, di browser yang kalian gunakan. Setelah kalian berada di jendela Yahoo, klik ‘sign in/masuk’ pada deretan bar yang ada di sebelah kanan atas. Kemudian kalian akan diminta untuk memasukkan nama e_mail dan password/kata kunci yang digunakan untuk masuk. Isilah kotak dialog itu dengan informasi yang dibutuhkan tersebut, kemudian klik ‘sign in/masuk’ di kotak dibawahnya. Maka kalian dengan otomatis akan masuk ke account e_mail kalian. Setelah berada di jendela e_mail kalian, ikuti saja pilihan-pilihannya yang disediakan pada bar e_mail tersebut. apakah kalian mau membaca e_mail masuk, mengirim e_mail, dan lain sebagainya. Selamat mencoba.

– Kalau menggunakan ‘Google’ –> hampir sama dengan cara di atas. Pertama masuk dulu ke ‘Google’ dengan cara mengetik “www.google.com/co.id”. Setelah ada di jendela Google, cari/klik menu “Gmail”, maka akan dimunculkan hasil pencarian/kotak masuk ke Gmail. Ketik saja nama ‘gmail’ yang kalian punya, dan juga ketik password/kata sandinya. Setelah itu klik sign in/masuk, maka kalian akan diarahkan untuk masuk. Setelah kalian masuk, dan berada di account kalian, maka kalian tinggal mempergunakan fasilitas yang disediakan di sana. OK selamat mencoba!

Demikianlah tulisan ini saya buat untuk kepentingan para pembaca yang mungkin belum bisa memanfaatkan account yang sudah dimiliki, harapan saya tulisan ini bermanfaat untuk kalian semua dan seandainya ada kesalahan dalam tulisan ini, saya pribadi minta maaf yang sebesar-besarnya.

About Nyoman Wiastra

Saya adalah salah satu guru di SMP ini yang paling sering tidak mendapat perhatian, celakanya saya sering dianggap remeh dan tidak mempunyai kopetensi apapun dalam menjalankan tugas saya sehari-hari. Namun, saya tetap berbesar hati dan terus melakukan yang terbaik untuk sekolah sesuai dengan kemampuan yang saya miliki. Kemudian saya berharap kepada semua rekan-rekan guru di SMPN 4 Pupuan untuk tetap bersemangat walaupun terkadang kita mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan yang datang dari segala penjuru.... semua itu adalah tantangan buat kita untuk selalu berjuang berdasarkan Dharma.

Posted on 21 September 2010, in Ragam. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

