Kepala Sekolah Kedua

Beliau adalah Drs. I Wayan Bukatiasa,M.Pd. Karir beliau sebagai Kepala Sekolah dimulai sejak tahun 2003, tepatnya sekitar bulan Juni. Sebelum beliau menjadi Kepala Sekolah, Beliau adalah seorang guru mata pelajaran yang diangkat menjadi CPNS pada bulan Desember 1995. Melihat dari tahun pengangkatannya sampai dengan mulainya memangku jabatan Kepala Sekolah, maka beliau termasuk Pegawai Negeri yang sukses di usia yang masih muda.

Di masa beliau menjadi guru mata pelajaran, tepatnya mengajar Bahasa Inggris, dari rentang tahun 1996 sampai dengan tahun 2003, banyak jabatan strategis juga mampu beliau ampu, diantaranya Wali Kelas, Kepala Urusan Kurikulum dan lain-lain. Di samping itu, banyak penataran-penataran ataupun pelatihan yang beliau sudah ikuti, baik tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional. Wajarlah beliau bisa mencapai kedudukan sebagai Kepala Sekolah diusia yang masih sangat muda, karena beliau termasuk guru yang berkompeten di dunia pendidikan.

Kepala Sekolah

Beliau di lahirkan di Baturiti, Tabanan pada tanggal 5 November 1968 yang lalu. Setelah beliau menamatkan Pendidikan Tingginya dari salah satu Perguruan di Malang sekitar tahun 1990, beliau sangat aktif dan kreatif untuk memanfaatkan ilmu yg diprolehnya tersebut dengan cara menjadi Guru Honorer di beberapa sekolah baik Negeri maupun Swasta di kota Tabanan. Berkat kegigihan dan keuletannyalah, sekarang ini beliau bisa mencapai sebuah prestise yang patut di acungi jempol dan dijadikan sebuah contoh bagi guru-guru yang lain.

Dimasa kepeminpinan beliau ini, banyak kemajuan yang sudah bisa beliau capai untuk SMP Negeri 4 Pupuan, tidak kalah jauh dengan gebrakan-gebrakan positif yang dilakukan oleh Kepala Sekolah pendahulunya yaitu I Made Sukarya,S.Pd., M.Pd. Terbukti dengan dicapainya predikat sekolah SSN di tahun 2010 ini, walaupun sekolah kami oleh Pemerintah Kabupaten digolongkan sekolah terpelosok, namun berkat perjuangan Kepala Sekolah kami ini dan juga berkat kerja keras dari semua komponen sekolah, maka predikat SSN ini bisa kami raih, dan hal ini bisa menghapus image sekolah perkotaan yang menganggap kami sekolah rendahan.

About Nyoman Wiastra

Saya adalah salah satu guru di SMP ini yang paling sering tidak mendapat perhatian, celakanya saya sering dianggap remeh dan tidak mempunyai kopetensi apapun dalam menjalankan tugas saya sehari-hari. Namun, saya tetap berbesar hati dan terus melakukan yang terbaik untuk sekolah sesuai dengan kemampuan yang saya miliki. Kemudian saya berharap kepada semua rekan-rekan guru di SMPN 4 Pupuan untuk tetap bersemangat walaupun terkadang kita mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan yang datang dari segala penjuru.... semua itu adalah tantangan buat kita untuk selalu berjuang berdasarkan Dharma.

Posted on 4 Desember 2010, in Profile. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. I MADE SUAMANTA, KADES PADANGAN

    Sebagai sekolah yang ada di desa saya padangan yang saya sangat bangga dan cintai semoga Smp ini dapat berkembang dan berprestasi.. tidak kalah dengan sekolah yang ada di kota.. meskipun didesA tapi prestasi kota … dan mohon didik anak 2 kami dengaN BAIK karena dari sanalah generasi masa depan berasal ….. salut untuk kepsek dan pak nyoman wiastra ….. salam dari tiang perbekel desa padangan

    .

    • Suksema ping banget atas komentar Pak Prebekel Padangan pada Blog Sekolah ini, kami akan selalu berusaha yang terbaik demi kemajuan sekolah kita… semampu kami…. dan kami juga tidak lupa minta bantuan dorongan moril dari segenap aparat Desa Padangan sebagai penyangga utama kemajuan sekolah ini…. dan kami sebagai pelaksana lapangan… sekali lagi terimakasih… silahkan masukkan lebih banyak kritik dan saran lewat media ini….!

  2. Om Swasti Astu, kpd yth Bpk I Wayan Bukatiasa, saya Sugeng Wibisono teman anda sewaktu di IKIP PGRI Malang ,saya di Bali hampir 20 thn ,dan saya ingin sekali ketemu Bpk , bila diijinkan saya akan bertandang ke SMP N 4 Pupuan, mohon confirmasinya,trima kasih.
    Om santi santi santi om

    Sugeng Wibisono

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: