PELATIHAN BAHAN AJAR

Ini merupakan pelatihan pembuatan bahan ajar pertama yang kami ikuti. Di antara sekian pelatihan-pelatihan untuk guru mata pelajaran, pelatihan yang satu ini juga merupakan pelatihan yang paling menarik dan paling menyenangkan di samping itu juga pelatihan yang paling aplicable dari sekian pelatihan yang pernah kami ikuti.

B Ratih B Umi 2

Pelatihan bahan ajar ini diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Selemadeg yang berlokasi di Surabrata dalam rangka Hari Ulang Tahun Sekolah tersebut. Pelatihan berlangsung pada Hari Rabu tanggal 15 dan 22 Desember 2010.

Mr.Arya Oka

Pelatihan ini merupakan pelatihan pembuatan bahan ajar berbasis ICT (Information and Communication Technology) yang diikuti sekitar 30 peserta dari beberapa SMP yang tersebar di seluruh Kabupaten Tabanan. Yang menjadi Pelatih dalam pelatihan kali ini adalah Bapak Gde Putu Arya Oka dari Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja.

ws pembelajaran 1

Setelah kami mengikuti pelatihan ini, kami merasa belum begitu puas… belum puas karena kami merasa kekurangan waktu dan ingin mengikuti lebih lama lagi supaya ilmu kami semakin banyak. Di samping itu, kami sangat enjoy dengan model pemaparan materi pelatihan yang dibawakan oleh Pak Gde Oka, beliau memaparkan materi pelatihan dengan singkat tegas dan gampang dicerna, sehingga yang tadinya kami merasa grogi dengan alat-alat yang dinamakan Computer berkat bimbingan beliaulah kami menjadi percaya diri dan semakin semangat untuk mengadakan pembelajaran di kelas dengan menggunakan alat tersebut.

B Ratih B Umi

Sebenarnyalah, setelah kami mengikuti pelatihan tersebut masih banyak hal yang ingin kami ketahui, sayang sekali karena keterbatasn waktu kami harus puas sementara waktu, dan mudah-mudahan Tuhan mengizinkan kamipun SMP Negeri 4 Pupuan berencana mengadakan hal yang sama dengan pelatih yang sama, dan mudah-mudahan Pak Gde Oka juga akan bersedia untuk menjadi pelatih kami kembali.

About Nyoman Wiastra

Saya adalah salah satu guru di SMP ini yang paling sering tidak mendapat perhatian, celakanya saya sering dianggap remeh dan tidak mempunyai kopetensi apapun dalam menjalankan tugas saya sehari-hari. Namun, saya tetap berbesar hati dan terus melakukan yang terbaik untuk sekolah sesuai dengan kemampuan yang saya miliki. Kemudian saya berharap kepada semua rekan-rekan guru di SMPN 4 Pupuan untuk tetap bersemangat walaupun terkadang kita mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan yang datang dari segala penjuru.... semua itu adalah tantangan buat kita untuk selalu berjuang berdasarkan Dharma.

Posted on 28 Desember 2010, in Ragam. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: