Rencana Pemelaspas Gedung Aula

Walaupun pembangunan gedung Aula SMP Negeri 4 Pupuan belum rampung sepenuhnya, tapi kami dari pihak pelaksana dan penyelenggara pendidikan di sekolah ini berkeinginan untuk melaksanakan upacara pemelaspas gedung tersebut dalam waktu dekat ini. Dalam hal ini, penulis belum mendapat konfirmasi dari panitia pembangunan Aula mengenai hari dan tanggal tepatnya pelaksanaan upacara tersebut.

Aula1

Aula nampak dari depan

Dari informasi yang berkembang, bahwa penggunaan dari pada gedung tersebut akan sesegera mungkin, atau dengan kata lain bahwa Aula itu rencananya akan digunakan nanti pada saat acara Pelepasan siswa-siswi kami yang juga diperkirakan sekitar bulan Mei 2011 nanti. Oleh karena itulah, seseuai dengan keyakinan Agama yang kami anut, maka sebelum gedung itu bisa digunakan, maka wajib hukumnya untuk diupakara dan diupacarai terlebih dahulu, dengan harapan kami tidak melanggar keyakinan kami sendiri.

Aula2

Aula nampak dari dalam

Seiring degngan acara Pemelaspas gedung Aula tersebut, pihak panitia juga akan sekaligus menyertakan upacara dan upakara Pengambeulapan Bangunan Padmasana, yang kemarin mengalami musibah pada saat Gempa Bumi yang melanda daerah kami beberapa hari yang lalu. Disamping itu, bahwa kami juga membangun “Bale”, yang berlokasi di sebelah utara Padma, maka upacara Pemakuhan Balepun rencananya akan dilaksanakan pada hari Pemelaspasan Aula.

Pembangunan Bale

Pembangunan Bale

Karena Pembangunan Bale itu juga terkenala oleh biaya, beberapa hari yang lalu juga sempat terhenti, tapi kemudian dilanjutkan pembangunannya sejak hari Kemis tanggal 31 Maret 2011 ini, dengan harapan pada saat Upacara Pemelaspas Aula terlaksana, pembangunan Bale juga bisa selesai walaupun tidak 100% sehingga Bale yang akan terbangun itu bisa dimanfaatkan sesuai dengan yang telah direncanakan oleh pihak panitia.

Pembangunan Bale 2

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat konfirmasi mengenai pembangunan Bale ini kepada Bapak Kepala Sekolah, menurut beliau, pada minggu ini kelanjutan pembangunannya akan digenjot, sehingga pada hari Pemelaspas yang diperkirakan pada hari Senin tanggal 4 April ini akan bisa dirampungkan. Mudah-mudahanlah, sehingga tidak ada lagi kendala yang berarti sehingga apa yang diharapkan betul-betul bisa terlaksana.

About Nyoman Wiastra

Saya adalah salah satu guru di SMP ini yang paling sering tidak mendapat perhatian, celakanya saya sering dianggap remeh dan tidak mempunyai kopetensi apapun dalam menjalankan tugas saya sehari-hari. Namun, saya tetap berbesar hati dan terus melakukan yang terbaik untuk sekolah sesuai dengan kemampuan yang saya miliki. Kemudian saya berharap kepada semua rekan-rekan guru di SMPN 4 Pupuan untuk tetap bersemangat walaupun terkadang kita mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan yang datang dari segala penjuru.... semua itu adalah tantangan buat kita untuk selalu berjuang berdasarkan Dharma.

Posted on 31 Maret 2011, in Ragam. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: