Saraswati April 2011

Hari ini, Sabtu 23 April 2011, seluruh umat Hindu di Indonesia merayakan hari turunnya Ilmu Pengetahuan secara serentak. Termasuk juga kami, segenap warga sekolah SMP Negeri 4 Pupuan merayakan hal tersebut. Sebelum upacara di laksanakan, segala persiapan sudah dilakukan sehari sebelumnya oleh Panitia dan OSIS SMPN 4. Perayaan Saraswati kali inipun, dipuput oleh Ida Bawati Padangan, yang dimulai sekitar pukul 08.00 WITA dan berakhir sekitar pukul 11.00 WITA. Sebelum acara persembahyangan bersama terlaksana, sembari Ida Bawati menjalankan upakara dan upacara, maka anak-anak kami juga sempat mempersembahkan Nyanyian-nyanyian suci dan juga tarian-tarian untuk memeriahkan pelaksanaan upacara. Berikut ini saya tampilkan gambar-gambar kegiatan yang dilaksanakan oleh para guru dan juga siswa di sekolah kami.

Bagi para siswa dan guru yang mau Download foto-foto di atas, silahkan klik diatas gambar tersebut.

About Nyoman Wiastra

Saya adalah salah satu guru di SMP ini yang paling sering tidak mendapat perhatian, celakanya saya sering dianggap remeh dan tidak mempunyai kopetensi apapun dalam menjalankan tugas saya sehari-hari. Namun, saya tetap berbesar hati dan terus melakukan yang terbaik untuk sekolah sesuai dengan kemampuan yang saya miliki. Kemudian saya berharap kepada semua rekan-rekan guru di SMPN 4 Pupuan untuk tetap bersemangat walaupun terkadang kita mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan yang datang dari segala penjuru.... semua itu adalah tantangan buat kita untuk selalu berjuang berdasarkan Dharma.

Posted on 23 April 2011, in Ragam. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

