Tentang SMP Negeri 4 Pupuan

SMP Negeri 4 Pupuan adalah sebuah sekolah yang terletak di Desa Padangan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali. Sekolah kami ini berdiri pada tahun 1996 sekitar bulan Juli. Kami termasuk sekolah muda, dan masih kecil, yang tentunya juga masih minim pengalaman. Disamping itu kami hanya memiliki sekitar 7 SD pendukung yang tersebar di 4 Desa yaitu; Padangan, Kebonpadangan, Jelijih Punggang dan Mundeh Kangin.

Drs. I Wayan Bukatiasa,M.Pd. (Kepala Sekolah)

Dengan keadaan seperti itu, sudah barang tentu masukan jumlah siswa ke sekolah kami sangat kecil, dan sudah pasti penerimaan siswa baru di sekolah kami pertahun menjadi sangat kecil juga. Untuk tahun ajaran 2010/2011 ini saja, kami hanya mendapat masukan siswa sebanyak 74 siswa, dimana jumlah tersebut kami bagi menjadi 3 Rombongan Belajar (Rombel). Untuk keseluruhan rombel pada tahun pelajaran ini, kami hanya memiliki 9 (sembilan), namun kami tidak berkecil hati, dengan jumlah rombel kecil itu, ternyata kami memenuhi syarat untuk di-verifikasi untuk menjadi SSN. Bukan hanya itu, dari segi kwalitas, kami juga bisa tunjukkan bahkan ditingkat Nasional, terbukti siswa dan siswi kami sudah pernah mengikuti Olimpiade Matematika dan IPA. Berdasarkan kenyataan itulah kami mampu eksis walaupun denganjumlah siswa yang sedikit, dan lokasi sekolah yang berada di daerah pedesaan. Disamping lomba-lomba akademis yang sering bisa kami ikuti, kami tidak jarang juga mengikuti lomba-lomba non akademis semisal lomba cabang olah raga, pramuka, seni dan ketrampilan.

Kami sedang mengikuti Upacara Bendera

Kami juga memiliki siswa-siswa yang berkualitas dibidangnya masing-masing, seperti misalnya beberapa siswa yang masuk dalam PKS dan PMR, dan juga memilika siswa dan siswi yang sudah mampu berorganisasi dengan baik yang tergabung dalam Keluarga Besar Organisasi Siswa (OSIS) SMP Negeri 4 Pupuan. Kemampuan anak-anak kami yang tergabung dalam organisasi ini patut diacungi jempol, sebab dengan adanya Organisasi Siswa ini, kami para guru dan staf pegawai merasa sangat diringankan dalam melaksanakan tugas tertentu, karena anak-anak kami yang tergabung dalam organisasi ini dengan cekatan bisa menjadi andalan utama untuk membantu pekerjaan kami terutama dalam mengurus kebersihan dan keindahan sekeliling sekolah kami.

Di bawah ini adalah gambar dari Kepala Sekolah Kami. Gambar beliau kami ambil ketika beliau sedang menjadi Pembina Upacara Hari Senen yang selalu kami laksanakan secara rutin dan dengan disiplin. Beliau sudah meminpin kami sejak tahun 2003 ssampai dengan sekarang. Layaknya peminpin di sekolah lain, beliau sangat tegas dan konsekuen dalam memberikan arahan dan bimbingan kepada guru-guru dan staf pegawai SMP Negeri 4 Pupuan walaupun beliau pada tahun ini masih berusia masih muda. Walaupun beliau bukan penduduk asli Pupuan, namun beliau sangat getol memikirkan dan mengambil tindakan tindakan positif demi kemajuan sekolah kami. Harapan kami semua, saya penulis mewakili seluruh bawahan beliau berharap, mudah-mudahan pola dan cara serta metode kepeminpinan yang dilaksanakan saat ini akan terus berlanjut, sehingga kamisemua dan Sekolah kami kedepan akan semakin maju dan bisa mencapai tujuan pendidikan yang memang diharapkan oleh seluruh masyarakat Pupuan.

  1. wah…pohonnya udah gede² karang pak….jd kangen pengen maen situ….bapak kepala skul yg atu ini msh suka marah² gk y….he he(just kidding pak). mudah²an SMP N 4 Pupuan makin maju, berkembang menjadi sekolah berkualitas tingkat international….astungkara

    • Ya pohon-pohon nya udah gede-gede, dan Bapak Kepsek nggak suka marah-marah sekarang… hehehe… ngomong-ngomong siapa sih ni yang komen? Terimakasih… mudah-mudahan SMPN 4 Pupuan makin OK,,,,…..!

  2. I GD nugraha restu utama

    wah wah wah………..kayak’a mqn maju aja nch scul. scul’a mqn keren. kangen pengen blajar n maenan d cini lagi. pak., SMP 4 gag mengadakan reunian nch pak untuk tamatan 2008……….?????? heheheh

    • Ya kayaknya kedepan masalah reunian pastilah… cuma menunggu moment yang tepat… kontak dulu semua temen, buat panitia dan konfirmasi ke Kepsek dan semua guru… kalau udah dapat persetujuan baru menentukan langkah… ok! Soalnya reunian itukan juga perlu dana dan butuh waktu yang pas… Tapi bagaimanapun saya pribadi mendukung usulan tersebut dan akan saya coba diskusikan dengan Bapak Kepala Sekolah dan guru…

  3. pak nyoman,,,mohon maaf niki, sing nyidaang alamat situs http://smpn4-pupuan.wordpress.com, pang aluhan search digoogle.trmkasih pak nyoman,,

    • aduuh… suba kadung keto puk kena gae nama domainnya…, belum saya coba untuk merubah namanya…. mungkin lain kali…, tapi kayaknya bisa saja dicari di google searc kok… biasanya tinggal di ketik nama smp negeri 4… ditunjukkin kayaknya… coba ya…!

  4. Om swasti astu Bapak/ibu guru, wah……makin eksis aja SMPN4,saya bangga pernah menuntut ilmu di SMPN4.Karna banyak sekali pelajaran dan pengalaman yg saya dapat di SMPN4.Salam untuk ibu intarti guru yang paling berkesan di hati saya.Kangen banget dengan suasana di SMPN4.Jd ingin main2 kesana hehehe…………

    • Om Swastyastu..
      Terimakasih atas komentar Desak Mela terhadap salah satu Blog SMPN 4 Pupuan ini. Kedepan, silahkan masukkan juga saran Desak ke blog ini demi majunya Sekolah dalam pelayanan pendidikan terhadap siswa-siswi kami. Salam Desak akan kami sampaikan kepada Bu Intarti, memang beliau adalah salah satu Guru yang terbaik dari sekian guru yang kami miliki, tapi tidak termasuk saya sebagai admin dari Web ini. Mungkin Desak Mela sudah tahu siapa saya? kwkwkwkwkwkk…!

  5. Sukses selalu SMP N 4 pupuan, berjuanglah adik-adikku raih cita-citamu
    (alumni angkatan ke-3).

    • Terimakasih komentarnya Komang…. walaupun saya gak tahu komang, mungkin juga komang gak tahu saya… tapi gak apalah… yg jelas SMPN 4 Pupuan adalah Sekolah Komang juga. Sekali lagi terimakasih dan silahkan berikan masukan dan dukungan kepada sekolah.

  6. Semoga suksess SMPN 4, bukan hanya cerdas secara real tetapi juga secara moral.

    • Terimakasih doa Sony Christa kepada kami. Semoga Tuhan merestui perjuangan hidup kita masing-masing dan kita memperoleh kecerdasan moral yang diharapkan oleh semua inssan dunia.

  7. mantap pak Wi….. teruskan pengabdiamu untuk mencerdaskan bangsa….hehehe….

  8. Sngt bngga menjadi lulusan ke 3 dri smp 4 pupuan,,,,smga smkn sukses,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: